My Papa 6

“Pa, aku nanti mau jalan sama Cherry sepulang sekolah,” kataku. “Mau kemana sayang?” tanya papa. “Jalan-jalan aja pah, sambil cari buku,” jawabku. “Baiklah tapi tetap hubungi papa! OK?!” “OK pa, beres.” Papa kemudian mencium bibirku. Tidak sekedar tempel, kami...

My Papa 5

Aku melanjutkan mandiku sementara papa keluar dari kamar mandi, namun sebelumnya tentu saja berpakaian. Bahkan sampai aku selesai mandi papa belum kembali. Aku sudah pakai handuk dan bersiap menuju ke kamarku. Aku mengintip di ruang tamu ternyata ada tetangga...

My Papa 4

PLAAK! PLAAK! PLAAK! PLAAK! PLAAK! PLAAK! aku menghadiahi Reihan tamparan keras ketika dia menciumku secara tiba-tiba. “Apa-apaan sih lo!?” bentakku. “Rona, plis Ron. Gue cinta banget ama lo. Gue nggak bisa tidur mikirin lo setiap hari. Kemana-mana selalu ada...

My Papa 3

Kami makan siang di sebuah Restoran Mie Aceh. Aku memesan Mie Goreng Kepiting kesukaanku dengan Jus Chocolate Avocado. Papa memesan Mie Goreng Ayam Jamur kesukaannya. Kebetulan saat itu di tv kulihat mama sedang menyiarkan berita. “Pah, pah, lihat deh....

My Papa 2

Malamnya papa tampak sedang duduk-duduk di ruang keluarga sambil nonton tv. Aku membawa cemilan dan meletakkannya di meja. Kuperhatikan beliau tak pernah memilih satu channel untuk ditonton hanya mengganti-gantinya terus. Aku langsung merebut remotenya. Ia terkejut. Aku langsung duduk...

My Papa 1

Nama aku, Rona. Rona Anggraeni. aku orang Sunda. Sebenarnya aku bukan anak kandung dari orang tua aku sekarang ini. Aku masih berumur 13 tahun, baru masuk SMP tahun ini. Papaku bernama Rah Iwan Yudopuro. Iya, marga Rah artinya beliau...

Kisah Keluarga Citra 11

Setiap hari, Citra disibukkan dengan segala tugas rumah tangganya. Mulai dari membesihkan perabot, menyapu lantai, mengepel, memasak, mencuci baju, mencuci piring, menjemur pakaian hingga menyetrika. Benar-benar hal yang sangat melelahkan badan. Namun, ia tak pernah mengeluh. Hal itu selalu...